21 Oktober 2009

SANTAPAN ROHANI

Hati yang ihsan dan jernih

Assalamualaikum Duhai hamba yg disayangi Allah..
Betapa indahnya seandainya hati kita Ihsan dan sejernih telaga kausar..Kita cari sama2 yuk..bagaimana kita menjaga hati kita agar tetap Ihsan dan jernih sejernih telaga kautsar.Nanti kalau ada ide silahkan berbagi ya..Ok, skrg sharing ya..Ada beberapa tips utk menjaga hati kita tetap Ihsan dan jernih:

1. Rajin2 membaca AlQur'an..Kenapa coba? Karena Al Qur'an itu adl surat cintaNya Allah utk kita..Ketika kita sdg membaca Qur'an sesungguhnua kita sdg berdialog/berbual2 mesra dengan Allah..cuba bayangkan betapa indahnya berbual2 mesra dengan Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang yang Kasih sayangNya melebihi seluruh Ibu dimuka bumi..sehingga Ketika kita baca Surat cintaNya Allah yaitu Al Qur'an maka sesungguhnya kita sedang belajar merasa melihat dan dilihat olh Allah..Pertanyaanya adalah.. Sudahkah kita baca Qur'an hari ini atau sekerap mana kita membacanya..?Sudahkah kita merasa berbicara dan berbual2 mesra dgn Allah saat membaca AlQur'an..

2. Senantiasa berzikir Asmaul Husna..kenapa coba? Spy kita semakin sadar bahwa Allah itu Maha Melihat dan Maha Mendengar setiap bisikan dihati sehingga kita tidak akan berani berbuat macam-macam..Pertanyaanya..hari ini kita sudah dzikir Asmaul Husna atau belum..jika sudah adakah ketika kita menyeru nama2nya kita sadar Allah sangat dekat dengan kita..?

3.Sholat malam dan peliharalah solat mu…Kenapa mesti sholat malam?Kita simak surat cinta Allah QS.Al Isra ayat 79 ya..Dan pada sebagian malam hari sholat tahajudlah kamu sbg suatu ibadah tambahan bagimu.Mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yg terpuji..Ayo..semalam sholat tahajud nggak?

4. Senantiasa silaturahim ya..Rasulullah pernah bersabda"Diantara hamba-hamba Allah ada sekelompok orang yang bukan nabi dan syuhada,tp para nabi dan syuhada tergiur dg keadaan mereka, krn kedudukannya yg mulia disisi Allah. Para sahabat bertanya,"WAhai Rasulullah, siapakah mereka itu? Jawab beliau:"mereka adl sekelompok orang yang saling mencintai dalam mencari keridhaan Allah yg diantara mereka tidak ada hubungan kerabat dan tidak ada tujuan dunia. Demi Allah, wajah mereka bercahaya, sedangkan mereka tidak merasa khawatir dan takut ketika orang lain dilanda perasaan khawatir dan takut..Mereka tidalk berduka cita ketika orang lain menderita..(Terus jaga silaturahmi ya utk menjaga Ihsan dan hati kita agar tetap jernih sejernih telaga Kausar..

Tiada ulasan:

Catat Ulasan